Jumat, 06 November 2009

Kabar dari London - Siapa lawan terbesar Chelsea? Bukan Manchester United, Arsenal, atau pun Liverpool. Lawan itu justru diri sendiri. Tekanan besar justru datang dari diri The Blues sendiri.

Bagi Chelsea setiap laga yang mereka jalani seperti layaknya final. Ini seiring dengan target yang dicanangkan The Blues untuk memenangi setiap kompetisi yang mereka ikuti.

"Kami akan bertarung di setiap kometisi di mana kami ambil bagian. Untuk memajukan tim ini maka kami harus memenangi trofi secara konsisten. Kami tidak boleh menang Liga Primer, kemudian tiga tahun setelahnya kami tidak menang lagi," demikian tekad chief executive Ron Gourlay seperti dilansir dari Times Online.

"Kami ingin menjadi juara di setiap musimnya," tambah suksesor Peter Kenyon tersebut.

Dengan tingginya target yang ditetapkan tersebut, Gourlay mengakui bahwa Si Biru bakal mengalami tekanan besar. Hal itu tidak menutup kemungkinan membuat manajemen Chelsea bertindak seperti beberapa musim lalu, yakni melakukan bongkar-pasang di kursi manajer dalam waktu yang relatif singkat.

Namun Gourlay sudah menjamin kejadian musim lalu tidak akan terulang. "Tekanan justru datang dari diri kami sendiri. Memang tekanan bagi tim akan lebih banyak datang dari kami selaku dewan direksi daripada pemilik. Tapi itu bukan berarti kami akan dengan mudah melakukan bongkar pasang di kursi manajer," tegasnya.

Salah satu dari sekian banyak laga final bagi Chelsea akan datang pada akhir pekan nanti. Hadangan itu adalah juara bertahan Manchester United. The Blues kini masih memimpin klasemen sementara Liga Primer, unggul dua poin dari MU.

Poin penuh atas Setan Merah tentu saja bakal semakin memantapkan langkah Chelsea untuk memenuhi ambisinya. Mampukah Carlo Anceloitti, manajer kelima yang bertugas di Stamford Bridge dalam 2,5 tahun terakhir mampu memenuhi target tim? Jawabannya baru bisa dilihat pada akhir musim.

Kini tugas terdekat Don Carletto adalah memperpanjang daftar kegagalan MU untuk menang di Stamford Bridge sejak 2002. (dtc/nar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar